BEVERAGE – ALCOHOLIC – DRY SPIRIT (LIQUORS)


Pada pembahasan sebelumnya telah di posting mengenai Beer, sekarang kita lanjut ke pembahasan mengenai “Dry Spirit” atau Liquors”  tapi sebelumnya bisa lihat dulu struktur minuman pada pembahasan sebelumnya, supaya lebih jelas dan mengerti.
Baiklah sebelum membahas “Dry Spirit  atau Liquors” , kita harus tahu dulu apa perbedaan atara Dry Spirit atau Liquors dengan Sweet Spirit atau Liqueur.
Perbedaan yang lebih cenderung spesifik ialah;

Dry Spirit  atau Liquors”  ialah minuman yang terbuat dari satu jenis bahan, baik melalui proses fermentasi atau distilasi, dengan kandungan alcohol yang bervariasi.

“Sweet Spirit atau Liqueurs”  ialah minuman yang terbuat dari beberapa jenis bahan melalui proses ditilasi, dan memiliki aroma yang sangat kuat dengan kandungan alcohol yang bervariasi.

Itulah kesimpulan dari perbedaan “Dry Spirit  atau Liquors”  dengan “Sweet Spirit atau Liqueurs” .
Selanjutnya kita akan bahas minuman yang termasuk ke dalam kategori “Dry Spirit  atau Liquors”

Minuman yang termasuk kedalam kategori “Liquors”,  4 diantaranya termasuk kedalam istilah "Five Basic Spirit”, dimana minuman tersebut adalah minuman yang wajib tersedia dalam sebuah Bar.
karena dari sekian banyak minuman yang ada, kebanyakan minuman campuran yang beralcohol diantaranya di tambahkan minuan tersebut.

Minuman yang termasuk “Five Basic Spirit” yaitu Vodka, Gin, Rum, Tequila,  (Liquors) dan  Triple Sec (Liqueurs).