VODKA


Setelah sedikit selingan membahas mengenai Manning Guide, saat nya kita kembali membahas mengenai Liquor (Dry Spirit).

2.2. VODKA


Ialah minuman yang digolongkan kedalam Dry Spirit ini berasal dari Eropa Timur, nama Vodka berasal dari kata “Voda” (dibaca woda)  yang berarti air. Sejarah mencatat Vodka di produksi pertamakali di Russia akhir abad ke-9, tetapi Polandia juga meng klaim bahwa Vodka telah diproduksi awal abad ke-8 sebagai salah satu keperluan untuk kesehatan, tapi setelah di identifikasi bahawa Polandia memproduksi Vodka pada abad ke -11 dengan nama “gorzalka”.

Di abad ke-14 pemerintah Inggris untuk Moskow (Russia) menyatakan bahwa Vodka adalah minuman nasional Russia dan pada abad ke-16 di nyatakan juga bahwa Polandia dan Finlandia sebagai negara yang mempunyai minuman nasional yang sama yaitu Vodka”.
Vodka adalah minuman hasil distilasi dari bahan-bahan yang dapat menghasilkan gula dalam prosesnya tersebut, bisa terbuat dari grape, grain, kentang dan lain-lain. Vodka yang terkenal berasal dari bahan kentang dan grain.

vodka mempunyai karakter Color less, Taste less dan Odorless  karena dalam proses pembuatannya vodka tidak mengalami proses penyimpanan dalam oak untuk menghilangkan karakternya vodka melalui proses filterisasi dengan charcoal atau arang kayu, dalam proses pembuatannya mengalami lebih dari satu kali distilasi atau penyulingan